SELAMAT DATANG DI LAMAN KAMI

SELAMAT DATANG KE LAMAN KAMI
halaman ini ditujukan untuk semua orang yang mencari informasi, atau Berbagi Pengetahuan atau menyampaikan Pendapat Tentang Kesehatan Ibu , Balita dan Anak. posting
Artikel Anda atau apapun yang relevan dengan topik blog ini. Saran, kritik dan komentar Anda Sangat Kami Harapkan demi kebaikan dan untuk perbaikan blog ini. mohon maaf Bila Ada Kekurangan Dan Kesalahan dalam blog ini. Terima kasih.

Minggu, 20 Juni 2010

Hamil


Hamil yang sehat

ketika anda hamil,ada banyak hal yang sebaiknya anda lakukan,diantaranya sebagai berikut:

- Periksakan kehamilan anda secara teratur.
hal ini bertujuan untuk menghindari masalah dan komplikasi selama kehamilan dan untuk pananganan lebih dini bila ditemui hal-hal yang tidak diharapkan.untuk itu periksa secara teratur ke bidan atau dokter sangat dianjurkan.

- lakukan imunisasi campak.
campak,bila menyerang ibu hamil bisa berakibat keguguran dan cacat pada janin,untuk itu cara terbaik menghindarinya adalah pemberian imunisasi campak sebelum kehamilan.

- minum vitamin.
anda dan janin anda perlu banyak vitamin selama proses kehamilan,pemberian vitamin akan menjamin kecukupan kebutuhan tubuh anda dan juga bisa menghindari resiko terkena diabetes.

- Konsumsi banyak protein.
AKG (angka kecukupan gizi) protein bagi wanita hamil berkisar 75-100 gram perhari.protein ini sangat berguna bagi perkembangan otak janin dan mencegah preeklamsia.

- makan cukup lemak.
lemak dan kolesterol dibutuhkan untuk membatu penyerapan vitamin A,D,E dan K,juga untuk perkembangan otak janin.

- Sebaiknya anda berlatih kegel.
otot yang lemah dapat menyebabkan rasa sakit sewaktu persalinan dan bayi prematur fleksi kepala juga proses melahirkan yang juga dapat melemahkan otot kewanitaan tersebut bisa menyebabkan rasa tidak nyaman sesudah melahirkan.
senam kegel adalh solusi yang jitu.

- Hindari berbuat dan berfikir negatif.
banyak artikel di internet yang membahas efek tidak menguntungkan dari pikiran dan perbuatan negatif dan manfaatnya menghindari stress sewaktu hamil.

- Periksa sejarah genetika keluarga anda. banyak penyakit yang menurun secara genetika,untuk itu anda harus waspada bila ada riwayat penyakit jantung,diabetes,tekanan darah tinggi,epilepsi dan lainnya dalam keluarga anda.
biarkan dokter anda mengetahuinya,sehingga bisa mengambil tindakan yang sesuai.

dan banyak hal lainnya yang bisa anda baca dari media lain.


semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. kalo berpergian boleh gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama tidak ada masalah yang serius, boleh-boleh saja berpergian, yang penting jangan terlalu capek..

      Hapus