SELAMAT DATANG DI LAMAN KAMI

SELAMAT DATANG KE LAMAN KAMI
halaman ini ditujukan untuk semua orang yang mencari informasi, atau Berbagi Pengetahuan atau menyampaikan Pendapat Tentang Kesehatan Ibu , Balita dan Anak. posting
Artikel Anda atau apapun yang relevan dengan topik blog ini. Saran, kritik dan komentar Anda Sangat Kami Harapkan demi kebaikan dan untuk perbaikan blog ini. mohon maaf Bila Ada Kekurangan Dan Kesalahan dalam blog ini. Terima kasih.

Selasa, 15 Juni 2010

Lupus, penyakit yang mengancam para wanita


Lupus,Penyakit Misterius Pada Wanita


Penyakit lupus atau dalam istilah kedokterannya disebut lupus eritematosus sistemik adalah penyakit yang muncul karena sistem kekebalan tubuh yang berlebihan sehingga imuno/kekebalan tubuh yang seharusnya melindungi tubuh dari serangan penyakit justru berbalik menyerang organ tubuh yang sehat.

Penyakit lupus diduga disebabkan dari radiasi sinar ultra violet,virus,faktor genetika dan pengaruh dari obat-obatan tertentu.namun sampai saat ini belum ada rilis resmi dari dinas kesehatan tentang penyebab penyakit ini.

lupus mempunyai gejala antara lain:
- rasa lelah yang berlebihan
- timbul bercak-bercak merah di beberapa bagian tubuh
- rasa nyeri di persendian
- dan rasa sakit pada organ tubuh

karena adanya pengaruh hormonal,lupus lebih sering menyerang wanita usia produktif ( umur 15 - 40 tahun ) dan berkisar antara 6 sampai 10 kali lipat dibandingkan pria.

untuk pengobatan Lupus telah ditemukan obat yang diberi nama Lymphostat-B yang cara kerjanya menghambat protein yang bertugas menstimulasi limfosit B sehingga limfosit B yang seharusnya berkembang menjadi sel plasma yang memproduksi kekebalan tubuh menjadi terhambat dalam melakukan kerjanya hingga diharapkan antibodi/sistim kekebalan tubuh menjadi normal.

pencegahan untuk penyakit lupus belum ditemukan,namun disarankan penderita penyakit ini mengurangi aktifitas diluar rumah untuk menghindari paparan sinar matahari langsung dan banyak-banyak istirahat serta menata pola hidup juga menghindari stress.
Semoga bermanfaat.

lupus, penyakit yang mengancam para wanita.
posted by : Hertriadi Doni

2 komentar:

  1. kayaknya sampai skrng blom ada tuh obat buat lupus..!
    lymp.B harts diminum seumur hidup..!

    BalasHapus