SELAMAT DATANG DI LAMAN KAMI

SELAMAT DATANG KE LAMAN KAMI
halaman ini ditujukan untuk semua orang yang mencari informasi, atau Berbagi Pengetahuan atau menyampaikan Pendapat Tentang Kesehatan Ibu , Balita dan Anak. posting
Artikel Anda atau apapun yang relevan dengan topik blog ini. Saran, kritik dan komentar Anda Sangat Kami Harapkan demi kebaikan dan untuk perbaikan blog ini. mohon maaf Bila Ada Kekurangan Dan Kesalahan dalam blog ini. Terima kasih.

Kamis, 17 Juni 2010

Hamil

Hal Yang Dihindari Saat Hamil

Selama kehamilan ada banyak hal yang harus anda perhatikan,apa-apa yang sebaiknya anda lakukan dan apa-apa yang tidak boleh dilakukan selama hamil,semua itu demi kesehatan anda dan kesehatan calon bayi anda.

Sebagian diantaranya yang harus anda hindari:
*. Asap rokok.
zat yang dikandung dalam asap rokok dapat mengakibatkan keguguran,berat bayi yang rendah dan gangguan lain sebagai akibat kurangnya oksigen bagi bayi di dalam kandungan.

*.Alkohol.
Meski di sekitar kita jarang kita temui wanita peminum alkohol,namun ada baiknya anda tahu bahwa alkohol
memiliki berbagai efek negatif pada bayi Anda.dari tingkat rendah sampai dengan cacat lahir dan keterbelakangan mental ,tergantung umur janin saat terkontaminasi dan dosisnya.

*. Obat-obatan.
Tanpa resep dokter anda harus menghindari semua obat-obatan,karena sekecil apapun pasti ada efek samping yang tidak menguntungkan,terutama selama 8 minggu pertama kehamilan karena saat itu jantung, paru-paru, dan otak janin sedang dibentuk.

*. Kafein.
Minum kopi tidak dianjurkan untuk wanita hamil,karena salah satunya dikaitkan dengan diabetes pada anak dikemudian hari.

*. Suplemen vitamin A.
vitamin A memang sangat baik bagi kesehatan mata,tetapi suplemen yang banyak mengandung vitamin A meningkatkan resiko bayi lahir cacat dan resiko lainnya,terutama pada tri semester pertama kehamilan.

*.Makanan instan.
banyak zat yang "kurang baik'' bagi tubuh terdapat dalam makanan instan,meskipun dikatakan sedikit dan sesuai standart kesehatan namun bila terakumulasi sekian lama akan berpengaruh buruk bagi anda dan terutama bagi janin anda.

*.Hindari Sauna dan mandi air panas.
bak mandi air panas dan air panas memiliki kecenderungan meningkatkan suhu tubuh anda yang bisa berpotensi bahaya bagi janin anda.

*.Hindari menghirup racun disekitar anda.
kadangkala banyak bahan-bahan beracun yang tidak kita sadari di sekitar kita,seperti insektisida( mis.bat nyamuk semprot),peptisida,herbisida,thiner,cat,cairan pembersih keramik dan lain-lain.
Sementara terdapat juga banyak hal yang sebaiknya anda lakukan selama kehamilan.

semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar