SELAMAT DATANG DI LAMAN KAMI

SELAMAT DATANG KE LAMAN KAMI
halaman ini ditujukan untuk semua orang yang mencari informasi, atau Berbagi Pengetahuan atau menyampaikan Pendapat Tentang Kesehatan Ibu , Balita dan Anak. posting
Artikel Anda atau apapun yang relevan dengan topik blog ini. Saran, kritik dan komentar Anda Sangat Kami Harapkan demi kebaikan dan untuk perbaikan blog ini. mohon maaf Bila Ada Kekurangan Dan Kesalahan dalam blog ini. Terima kasih.

Rabu, 21 Juli 2010

Pijat Bayi


Manfaat Pijat Bayi

Sentuhan,dan atau pijatan ternyata sangat bermanfaat bagi bayi,manfaat sentuhan bagi bayi selain membuat bayi lebih tenang,juga sangat mendukung bagi tumbuh kembangnya yang sehat dan dan juga bagi peningkatan daya tahan tubuhnya terhadap penyakit,terutama jika hal itu dilakukan secara rutin.

Bayi merasa sentuhan lama sebelum penglihatan mereka dapat fokus pada lingkungan mereka, bahkan, indra peraba mulai terbentuk ketika embrio terbentuk di dalam rahim ibu.
Penelitian yang dilakukan oleh banyak pihak dari berbagai negara membuktikan bahwa pijatan/sentuhan yang lembut memberi banyak manfaat seperti :

~ Meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
efek dari meningkatnya sirkulasi darah ini adalah meningkatnya sirkulasi oksigen dan makanan
keseluruh tubuh,sehingga mengoptimalkan asupan oksigen dan gizi dalam tubuh.

~ Meningkatkan sistim kekebalan tubuh.

~ Meningkatkan pola tidur.

~ Meningkatkan berat badan.
Terutama bagi bayi prematur,peningkatan berat badan kearah normal lebih kentara.

~ Meningkatkan relaksasi.

~ Memperkuat ikatan emosional anak dengan ibu/orangtuanya.

~ Meningkatkan perkembangan otak dan kecerdasan anak.

~ meningkatkan respirasi dan pencernaan.

~
meningkatkan perkembangan saraf dan mengurangi stres. pijat yang diberikan kepada bayi setiap hari selama 20 menit selama sebulan dapat membuat
bayi rilek dan juga membantu perkembangan syaraf-syaraf otaknya.

Pijatan dan sentuhan yang lembut bisa membuat anak berwatak lebih lembut,karena dari itu anak menjadi tau bahwa dia dicintai dan disayangi, Sesungguhnya, cinta adalah kebutuhan dasar yang membuat anak akan tumbuh secara optimal.Kebutuhan dasar ini dapat mempengaruhi masa depannya nanti.



Posted by : Hertriadi
Disarikan dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar