SELAMAT DATANG DI LAMAN KAMI

SELAMAT DATANG KE LAMAN KAMI
halaman ini ditujukan untuk semua orang yang mencari informasi, atau Berbagi Pengetahuan atau menyampaikan Pendapat Tentang Kesehatan Ibu , Balita dan Anak. posting
Artikel Anda atau apapun yang relevan dengan topik blog ini. Saran, kritik dan komentar Anda Sangat Kami Harapkan demi kebaikan dan untuk perbaikan blog ini. mohon maaf Bila Ada Kekurangan Dan Kesalahan dalam blog ini. Terima kasih.

Senin, 05 Juli 2010

Fakta Unik Mengenai Bayi


Beberapa Fakta Unik mengenai bayi:

*.Bayi baru lahir bisa menangis,tapi mereka tidak bisa menghasilkan air mata terdapat cairan yang berfungsi sebagai pelumas dan pembersih mata,namun kapan cairan ini tidak keluar karena mereka menangis.air mata mulai muncul waktu bayi berusia 3-12 minggu.

*.Setiap bayi lahir memiliki kulit kemerahan,tidak peduli apapun warna kulitnya kelak. hal ini disebabkan karena darah bayi baru lahir mengandung sejumlah besar sel darah merah.

*. Bayi bernafas Hampir 2 Kali lebih cepat dari orang dewasa.
orang dewasa biasa bernafas 15-20 kali permenit,sedang bayi bernafas 30 - 50 kali permenit.

*.Rata-rata bayi baru lahir memiliki perut yang lebih kecil dari kepalan tangannya. hal ini mungkin menjelaskan kenapa kadang-kadang bayi muntah,memberi asi/susu sedikit-sedikit secara berkala ( tiap 2 jam sekali ) lebih baik daripada banyak sekaligus.

*.Bayi tidur antara 15-20 jam perharinya. waktu tidur bayi akan berkurang seiring bertambahnya usia mereka semakin mendekati waktu tidur yang dibutuhkan orang dewasa.

*.Bayi umur satu minggu bisa mengenali ibunya dengan mencium baunya. perkembangan penciuman bayi pada masa-masa awal kehidupannya diluar tubuh ibunya berkembang sangat pesat.

*.Dalam 6 bulan berat tubuhnya bisa 2 kali lipat dari berat lahirnya.

*.Hingga bayi berusia enam bulan, bayi dapat bernafas dan menelan pada saat yang sama.

*.Ukuran mata bayi sama dengan ukuran pada waktu lahir, tetapi hidung dan telinganya tidak pernah berhenti berkembang.

*.Sekitar 1/4 berat tubuhnya adalah berat kepalanya.

*.Ketika bayi lahir,mereka memiliki 300 buah tulang,94 lebih banyak dari orang dewasa yang "hanya" memiliki 206 buah tulang.

*.Tengkorak kepala bayi tidak sepenuhnya menyatu. ini memungkinkan bayi terlahir lebih mudah.

*.Bayi bisa meninggal karena kurang sentuhan.
sentuhan merangsang hormon pertumbuhan dan meningkatkan respon bayi terhadap hormon ini. bayi prematur berat badannya bisa naik sampai 47% dengan pijatan dan sentuhan yang teratur.

*.menggoyang-goyang bayi dengan lembut merangsang otak kecilnya.
Otak kecil adalah bagian dari otak yang terlibat dengan hal-hal seperti pancaindera dan koordinasi.

Dan masih banyak fakta unik lainnya yang bisa anda temukan dari bayi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar