SELAMAT DATANG DI LAMAN KAMI

SELAMAT DATANG KE LAMAN KAMI
halaman ini ditujukan untuk semua orang yang mencari informasi, atau Berbagi Pengetahuan atau menyampaikan Pendapat Tentang Kesehatan Ibu , Balita dan Anak. posting
Artikel Anda atau apapun yang relevan dengan topik blog ini. Saran, kritik dan komentar Anda Sangat Kami Harapkan demi kebaikan dan untuk perbaikan blog ini. mohon maaf Bila Ada Kekurangan Dan Kesalahan dalam blog ini. Terima kasih.

Sabtu, 13 Maret 2010

Kurang Gizi


Gemuk, Tapi Kurang gizi

Punya anak gemuk dan montok sungguh menyenangkan,bukan saja bagi orangtuanya tapi siapa saja yang memandangnya pun akan turut senang hatinya,dan barangkali mereka berangan-angan memiliki juga anak 'semontok' buah hati kita.orangpun mengira anak kita 'sangat kecukupan' gizinya,namun taukah anda anak gemuk juga bisa kurang gizi?.


Sebenarnya memiliki anak gemuk adalah sah-sah saja dalam artian tidak bermasalah dengan kesehatan,kecuali bila tubuh anak anda 20% lebih berat dari pada berat badan normal maka sudah dikategorikan obesitas/kelebihan berat badan yang memiliki banyak risiko dimasa mendatang dan besar kemungkinan sudah terasa dari sekarang.


Kembali ke topik anak gemuk juga bisa kurang gizi,ini bisa terjadi karena beberapa hal misalnya anak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan karbohidrat tetapi miskin akan vitamin,protein dan mineral,ini bisa terjadi pada anak yang terlalu banyak jajan atau bisa jadi karena faktor eksternal seperti:

- anak menderita penyakit celiac yang mengakibatkan gangguan pada ususnya

- anak-anak dengan fibrotis kristik kurang bisa menyerap nutrisi yang masuk ke tubuh karena kelenjar pankreasnya terhambat untuk menghasilkan enzim pencernaan.

- anak-anak yang tubuhnya tidak toleran terhadap laktosa mengalami kesulitan mencerna susu dan produk lainnya yang terbuat dari olahan susu.


Untuk itu kita sebagai orang tua harus sedari dini menanamkaan pola makan dan pola hidup sehat kepada anak-anak kita sehingga mereka akan terbiasa nantinya dan akan tercipta generasi-generasi yang lebih baik dimasa mendatang,but.. jangan lupa bahwasannya teladan adalah guru yang terbaik,so.. mulailah dari sekarang untuk mengatur pola makan dan hidup kita..
Ingat..!
Jangan pernah ditunda...




Posted By : Hertriadi
Excerpted from various sources.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar