SELAMAT DATANG DI LAMAN KAMI

SELAMAT DATANG KE LAMAN KAMI
halaman ini ditujukan untuk semua orang yang mencari informasi, atau Berbagi Pengetahuan atau menyampaikan Pendapat Tentang Kesehatan Ibu , Balita dan Anak. posting
Artikel Anda atau apapun yang relevan dengan topik blog ini. Saran, kritik dan komentar Anda Sangat Kami Harapkan demi kebaikan dan untuk perbaikan blog ini. mohon maaf Bila Ada Kekurangan Dan Kesalahan dalam blog ini. Terima kasih.

Selasa, 09 Maret 2010

penyakit jantung


Wanita lebih beresiko terkena penyakit jantung

Apa yang terbayang dibenak anda bila anda divonis sebagai penderita penyakit jantung?.,terus apa yang akan anda lakukan?,dan bagaimana anda menjalani hari-hari anda selanjutnya?.

Jantung adalah organ tubuh yang sangat vital,dimana fungsi utamanya adalah memompa darah keseluruh tubuh,sehingga darah yang kaya akan oksigen dan nutrisi yang sangat diperlukan tubuh bisa terhantar dengan baik keseluruh jaringan tubuh.untuk itu jantung perlu relax dan kontraksi sebanyak 100.000 kali setiap harinya tanpa pernah istirahat sepanjang hidup anda.

Pada wanita gejala serangan jantung yang dialami mungkin berbeda dari laki-laki,sehingga banyak wanita yang mengalami serangan jantung tak menyadarinya.perempuan cenderung merasakan sensasi terbakar diatas perut dan mungkin mengalami sakit kepala ringan,sakit perut dan berkeringat,mereka mungkin tidak merasakan nyeri dibagian kiri atas dada seperti yang dirasakan pada penderita laki-laki,sehingga banyak wanita yang mengabaikannya.

Serangan jantung umumnya lebih parah pada wanita dibanding pria,pada tahun pertama setelah serangan wanita mengalami resiko kematian 50% lebih banyak dari laki-laki dan pada enam tahun pertama setelah serangan jantung,wanita 2 kali lipat beresiko terkena serangan yang kedua.penelitian di amerika mengemukakan fakta 40% kematian wanitanya disebabkan penyakit jantung,dan pada penelitian lain menunjukan bahwa setelah menopuase wanita mengalami peningkatan serangan jantung,ini berkaitan dengan penurunan hormon estrogen yang salah satu kegunaannya adalah menjaga kolesterol baik/low density lipoprotein (LDL)pada tubuh pada kondisi yang normal. LDL yang normal menjaga arteri dari penggumpalan.

Namun anda jangan khawatir dulu,di era modern saat ini banyak penemuan medis yang bisa dipakai untuk "menyembuhkan" penderita penyakit jantung,tapi saran saya mencegah jauh lebih baik dari mengobati,untuk itu terapkan pola hidup sehat dalam keseharian anda.




-material taken from various sources-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar